Rabu, 04 Juni 2008

Slama DI PLanOw 2007,, aku...

pertama tau kalo ketrima SPMB pilihan kedua yaitu planologi, prasaan yang terasa adalah sedih..
yaiyalah sedih, kan pilihan pertamaku di FTSL ITB kaga kesampaian...

tapi dengan niat menimba ilmu meski itu harus ke kota tetangga..
dengan niat itu, akupun berkelana untuk menimba ilmu dari kota tercintaku Bandung ke UNDIP semarang...

dengan melewati proses daftar ulang dan PMB di Prof.Sudrto,, akhirnya aku ke jurusanku juga yaitu Perencanaan Wilayah dan Kota a. k. a Planologi...

tapi aku ga bisa langsung jadi mahasiswa di sana, aku dan teman-teman harus menjalani sejumlah OSPEK..

hari demi hari, bulan demi bulan, tugas demi tugas aku dan teman-teman lalui, hanya agar kami diterima sebagai bagian keluarga besar planologi..
ujian pertama adalah LDO. dengan di bagi menjadi beberapa kelompok kami harus bisa kompak dan mengerjakan semua tugas senior dengan baik dan benar..
ujian kedua adalah pelantikan. setelah tugas demi tugas kami kerjakan, caci-maki telah kami terima, akhirnya kami dilantik juga setelah UAS semester 1.
Finally,, aku dan teman-teman menjadi anggota keluarga Planologi dan bisa menjalani kuliah dengan mantab dan serius (masa iyah??)..
namun semua OSPEK itu dapat aku ambil hikmahnya.. contohnya, sekarang aku dan teman-teman bisa lebih kenal dan dekat.. Asyik kan!!!

Smester 1 yang disibukan dengan OSPEKpun selesai, namun ternyata Smester 2 itu lebih melelahkan dibanding semester 1. aku dan teman-teman mulai belajar membuat peta segede A1, menggambar siteplane , mengerjakan GPS, geoling dan masih banyak lagi. hari demi hari aku lalui dengan segudang tugas kelompok. susahnya sih, kalo mo ngumpul. pasti jadwalnya bentrok. jadi mau ga mau harus bisa bagi waktu.
wah pokoknya Planologi itu asyik, tapi sibuk banget, sampai-sampai aku ga bisa pulang ke Bandung, gara-gara mikirin tugas. tapi semuanya pasti ada hikmahnya.. AMIN

Tidak ada komentar: