Rabu, 04 Juni 2008

Tugas BezAr Tekomunikasi "Konversi lahan"

dalam tugas teknik komunikasi ini saya dan teman-teman kelompok 3 mengangkat masalah mengenai konversi lahan yang terjadi di Semarang, yang mengkhususkan pada peralihan fungsi lahan dari lahan hijau menjadi perumahan elit.
tugas ini dibagi menajadi beberapa tahap. yaitu:
  • skenario
  • poster
  • web
  • film
dalam pembuatan tugas-tugas tekomunikasi ini. saya dan teman-teman menyimpulkan bahwa konversi lahan tidak akan terjadi jika pihak-pihak yang terkait tidak mengubah fungsi lahan tersebut tanpa memikirkan dampak dari konversi lahan tsb, dan juga memikirkan masyarakat disekitarnya. Karna Konversi lahan dapat menyebabkan bertambahnya pengangguran.

saya dan teman-teman berharap dari tugas yang kami buat ini dapat berguna bagi orang lain terutama masyarakat. Agar masyarakat lebih menghargai dan menjaga lahan hijau yang ada di Indonesia pada umumnya dan Semarang pada khususnya dan juga menghimbau pada pemerintah agar lebih memperhitungkan dalam perijinan pembangunan, agar tidak mengorbankan lahan hijau. Karena dengan mengubah fungsi lahan hijau dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir yang dialami oleh semarang bagian bawah dari akibat konversi lahan.

Tidak ada komentar: